seminar nasional akuntansi

SEMINAR NASIONAL AKUNTANSI “Revolusi Industri 4.0 : Peluang atau Ancaman Bagi Akuntan

Kehadiran Revolusi Industri 4.0 membawa perubahan pada seluruh aspek kehidupan. Mulai dari perubahan pola pikir dan gaya hidup manusia, hingga perubahan dalam dunia kerja. Di Era Revolusi Industri 4.0 ini, banyak pekerjaan-pekerjaan yang mulai diambil alih oleh teknologi-teknologi yang canggih. Disamping itu, banyak juga pekerjaan-pekerjaan yang baru bermunculan. Oleh karena itu, Revolusi Industri 4.0 ini menuntut segala profesi pekerjaan untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi dan big data termasuk profesi akuntan.

Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi (HIMATA) Universitas Pekalongan mengadakan Seminar Nasional yang bertemakan “Revolusi Industri 4.0: Peluang atau Ancaman Bagi Akuntan?”. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019 di Auditorium Gedung C Lt 3, Kampus Unikal. Acara ini sendiri dihadiri oleh 165 peserta yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswi Unikal dan Kampus lainnya. Pembicara dalam acara tersebut yakni Ibu Ersa Tri Wahyuni, S.E.,M.ACC., P.hD,CA, CPMA, CPSAK,. Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPAD dan Triyanto, Ak., M.M., M.H., CA, CPA Kepala Bidang Perizinan dan Kepatuhan Profesi Akuntan, Pusat Pembinaan Profesi Keiangan & Sekjend Kementrian Keuangan Dosen Univ. Trisakti.

Semoga dengan diadakannya Seminar Nasional tersebut akan menjawab keraguan-keraguan kita terhadap masa depan profesi akuntan di Era Revolusi Industri 4.0 dan memberikan bekal kepada mahasiswa-mahasiswi khususnya mahasiswa-mahasiswi prodi Akuntansi dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.