Dies Natalis Fakultas Farmasi Universitas Pekalongan yang Ke-2

Peluang dan Tantangan Pharmapreneur di Era Digital 4.0

Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Farmasi Universitas Pekalongan yang Ke-2 diadakan acara Seminar Nasional dan Workshop dengan tema “Peluang dan Tantangan Pharmapreneur di Era Digital 4.0”. Acara dilaksanakan pada hari Minggu, 8 Desember 2019 di Hotel Dafam Pekalongan. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengembangkan peran dan fungsi farmasis yang optimal, khususnya sebagai pharmapreneur.

Sebagai keynote speaker dalam acara ini yaitu Drs. Jamaludin Al. J.Ef., M.Farm., Apt selaku Ketua PD IAI Jawa Tengah dan Dekan Fakultas Farmasi Unikal. Narasumber seminar pada acara ini yaitu Kepala BPOM di Semarang, Drs. Syafriansyah, M.Kes., Apt. dan Owner ACL kosmetik, Dra. Hj. Machfiyah., Apt. Narasumber Workshop pada acara ini yaitu pharmapreneur Apotek, Andy Eko Wibowo, M.Sc., Apt.
Para peserta yang hadir terdiri dari mahasiswa Unikal, mahasiswa umum, Apoteker, dan tenaga teknis kefarmasian dengan total 351 peserta.

Acara ini dibuka oleh Rektor Unikal, Bpk. Suryani, S.Hum., M.Hum yang dilanjutkan keynote speak oleh Drs. Jamaludin Al. J.Ef., M.Farm., Apt yang membahas tentang strategi pharmapreneur di era digital 4.0.
Pada sesi seminar, materi pertama diberikan oleh Drs. Syafriansyah, M.Kes., Apt. Yang membahas tentang standardisasi produk kosmetik yang sesuai dengan regulasi dan dilanjutkan langsung oleh materi ke-2 oleh Dra. Hj. Machfiyah, Apt yang membahas tentang kiat sukses dalam membangun bisnis kosmetik. Selanjutnya, pada sesi workshop para peserta diberikan penjelasan materi secara interaktif tentang mengoptimalkan omset melalui pemanfaatan teknologi digital yang disampaikan oleh Bpk. Andy Eko Wibowo, M.Sc., Apt.

Dengan dilaksakannya kegiatan seminar nasional dan workshop ini diharapkan dapat menjadi salah satu kegiatan rutin Fakultas Farmasi sehingga dapat memperkenalkan Fakultas Farmasi Unikal tidak hanya di tingkat regional tapi juga di tingkat nasional.