Universitas Pekalongan

Panduan Magang 2019

Program Magang merupakan mata kuliah wajib yang bertujuan membentuk kompetensi guru secara berjenjang. Program magang terbagi dalam tiga (3) gradasi mata kuliah yakni magang I, II, III dengan sebaran semester 3, 5 dan 7. Sebagai mata kuliah inti sebagai amanat dari pemberlakuan KPT KKNI LPTK, magang mengikuti pedoman kurikulum
LPTK yang dilaksanakan secara fleksibel dan bertanggungjawab. FKIP Unikal sebagai salah satu sub-sistem dari pendidikan tinggi mengimplementasikannya sebagai wujud praktik baik dari kurikulum.

Secara khusus, Unit Pengembangan Profesi Pendidikan atau UP3 FKIP mendapat wewenang untuk menelaah kebutuhan program magang secara fleksibel yang dituangkan melalui penyusunan buku pedoman magang. Kisaran isi dari pedoman ini memuat latar belakang, urgensi, mekanisme dan tata laksana, hingga prosedur evaluasi magang. Harapannya dengan pedoman ini, program magang dapat tertata dengan susunan kegiatan yang terarah, komprehensif, namun tidak memberatkan dengan kelenturan atau fleksibilitasnya.

download persyaratan dan jadwal propperti unikal 2018