pameran batik unikal

Pameran Kewirausahaan Batik Unikal

Teknologi batik Universitas Pekalongan mengadakan pameran kewirausahaan dengan tema “Batik Modern Culture Unity“. Acara tersebut berlangsung di gedung E Universitas Pekalongan pada Sabtu 25 Mei 2019. 

pameran batik

Pameran kewirausahaan dilaksanakan pada pukul 08.00 hingga selesai menampilkan karya mahasiswa Teknologi Batik dan acara Catwalk yang diikuti oleh mahasiswa semester 4 prodi Batik Universitas Pekalongan.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga di isi Sinau Batik Bareng Pak Sapuan (tokoh Batik asal Pekalongan) berlangsung meriah dan sukses. Pak Sapuan menceritakan kisah awal menggeluti usaha batik dan memilih menciptakan batik halus atau batik art.

Pameran kewirausahaan ini merupakan bagian integral dari perkuliahan dalam mata kuliah kewirausahaan di Prodi Batik Universitas Pekalongan. 

Kepala Prodi Teknologi Batik Unikal, Muhtadin menambahkan,  kurikulum yang dikembangkan dalam Prodi Teknologi Batik, bagaimana didorong go internasional. Artinya, baik pengajar maupun mahasiswa dari luar negeri, misalnya yang sudah ada mahasiswa asal Brunei Darussalam, Malaysia, sehingga sudah disiapkan kurikulum bagi mahasiswa asing