mabas

MAEPALA Basic School

Universitas Pekalongan – Mahasiswa pencinta alam sebagai generasi penerus bangsa yang diharapkan akan memiliki peran aktif didalam pelestarian alam dimasa sekarang dan yang akan datang. Banyak sekali potensi-potensi yang dimiliki mahasiswa, dan dapat dikembangkan menjadi input-input yang berharga bagi perkembangan dinamika akademis, maupun telaah kritis dan konstruktif terhadap hal-hal yang terjadi pada kondisi alam dan sosial kemasyarakatan. Namun seringkali potensi-potensi tersebut tidak dapat disalurkan dengan baik, karena terbentur oleh kendala waktu, sarana dan prasarana yang dimiliki.

Beranjak dari semua itu maka Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam (MAEPALA) Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan, akan melaksanakan satu paket kegiatan Maepala Basic School (MABAS) yang di dalamnya mengemas sebuah pendidikan dalam berkegiatan di alam bebas. Kegiatan ini mengikut sertakan para mahasiswa/i fakultas ekonomi sebagai penjabaran aktualisasi pemikiran-pemikiran konstruktif yang diarahkan untuk peningkatan mutu dan kinerja generasi muda dalam hal kepedulian lingkungan dan kelestarian alam dimasa yang akan datang. Kegiatan ini berlangsung dengan beberapa tahapan, dimana para mahasiswa yang sudah mengikuti kegiatan pra pendidikan dasar kepecinta alam yang  dilangsungkan pada bulan September dan Oktober selanjutnya akan melaksanakan Kegiatan Pendidikan Dasar Kepecinta Alaman pada 6-8 November 2020 di Ds. Lolong , Kec. Karanganyar, Kab. Pekalongan.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat merangsang generasi muda untuk bekerja membangun diri, Bangsa Negara dan Agama kearah yang lebih baik, Karena pada hakikatnya Mahasiswa secara umum dan keseluruhan adalah sebuah komponen yang dituntut untuk menghasilkan sebuah kontribusi yang sangat berarti bagi kemajuan bangsa kedepan.