company visit fe unikal 2019

Company Visit PT C59 Bandung

Mahasiswa jurusan manajemen konsentrasi pemasaran FE Unikal antusias menimba ilmu dari perusahaan PT C59 dengan tajuk “Creative Tour Company”, Dengan tema “menumbuhkan jiwa inteprenur dalam pengetahuan dunia kerja perusahaan”, Sabtu 29 Juni 2019.

PT C59 yang sudah sangat dikenal luas masyarakat Indonesia bahkan mancanegara yang berlokasi di Bandung mampu menarik antusiasme mahasiswa karena memiliki konsep yang sangat kreatif dan inovatif dalam mengenalkan budaya kerja perusahaan dan strategi pemasaran perusahaan. Creative Tour Company tersebut memperkenalkan beberapa hal yang menarik diantaranya video sejarah dan profil perusahaan, proses produksi dari proses pemotongan, penyablonan, hingga finishing, dan sesi diskusi dengan Founder PT C59 Marius Widyarto.

company visit unikal
Selain menyajikan segala sesuatu tentang perusahaan, Creative Tour Company juga membawakan beberapa informasi tentang perusahaan dengan menggunakan tokoh Cepot yaitu tokoh yang erat dengan dunia seni wayang dari Sunda. Sehingga suasana kunjungan perusahaan menjadi semakin semarak.

Bagi mahasiswa tentu hal yang paling berkesan adalah sesi diskusi dengan Founder PT C59 yang akrab dipanggil Om Wiwied. Mahasiswa manajemen bernama Yusril mengaku sangat antusias dalam mengikuti sesi diskusi dengan Om Wiwied, karena beliau tidak sungkan dalam membagi ilmu dan pengalaman tentang dunia usaha, selain itu ternyata Om Wiwied telah menjelma menjadi motivator bisnis terutama untuk kalangan anak muda dan memiliki gaya eksentrik.

company visit fe unikal

Gaya eksentrik beliau diakui terinspirasi dari almarhum Om Bob Sadino yang lekat dengan celana pendeknya. Om Wiwied juga berpesan kepada anak muda terutama mahasiswa untuk semangat dalam menggapai cita cita apalagi yang mau melangkah dalam dunia usaha. Beliau pun juga mengaku sudah sangat mengenal kota Pekalongan yang terkenal sebagai pusat konveksi di Jawa Tengah. Sebagai salam penutup beliau menyampaikan keinginannya untuk berbagi ilmu dan pengalaman nya di Kampus Unikal di waktu mendatang.

Company Visit ditutup dengan acara belanja di C59 store dengan diskon hingga 50% khusus untuk mahasiswa Unikal. Usai company visit tak lupa mahasiswa dan dosen pembimbing mengunjungi pusat oleh-oleh Bandung untuk membeli beberapa produk khas Bandung sebagai Buah Tangan untuk yang terkasih yang menunggu di Rumah.