fakultas hukum unikal

Bantuan Hukum Masyarakat

Fakultas Ilmu Hukum Universitas Pekalongan, melaksanakan kegiatan dari Kelompok Bantuan Hukum Masyarakat (BKM). Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat & pemuda di Desa Doro di Balai Desa Doro pada hari Minggu, 16 Juni 2019

Diharidiri oleh ibu Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat setempat serta hadir pula Dosen Pembimbing Lapangan, Ibu Siti As’adah Hijriwati, SH,.MH.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Mewujudkan Kesadaran dan Toleransi Masyarakat Dalam Berkendara” .Salah satunya adalah dengan memperkenalkan Undang-Undang yang mengatur yakni UU No. 22 Tahun 2009 tetang Lalu Lintas & Angkutan Jalan kepada masyarakat. Serta bagaimana bertoleransi dengan sesama pengguna jalan, apa yang menyebabkan terjadinya pelanggaran lalu lintas, dan bagaimana agar tidak terjadi hal tersebut serta bagaimana kita mengutamakan keselamatan berkendara.

Kegiatan ini menjadi wadah untuk menambah wawasan dan diskusi serta tanya jawab kepada masyarakat,sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengutarakan pendapatnya.