Dr. Danang Satrio, S.E., M.M

Selamat Kepada Dr. Danang Satrio, S.E., M.M

Danang Satrio lahir di Salatiga, Jawa Tengah, 30 Maret 1987. Dosen Program Studi Manajemen Universitas Pekalongan telah menyelesaikan studi Doktoral di Program Studi Doktor Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga

Dalam disertasi tersebut menyatakan dengan terciptanya model viral marketing, pemasar dapat memasarkan batik dengan pendekatan budaya melalui internet dan produk Batik yang ditawarkan dapat dikenal oleh konsumen.
Proses penyampaian pesan melalui viral marketing dapat menumbuhkan kesadaran budaya yaitu dengan menumbuhkan kembali pengetahuan dan kecintaan akan budaya nasional, dengan demikian masyarakat sendirilah yang akan sadar dan melestarikannya serta menjaga budaya sendiri. Keberhasilan viral marketing dapat dipengaruhi oleh respon emosi yang timbul yang disebabkan oleh tanggapan atau persepsi konsumen setelah menyaksikan program viral yang dijalankan.

Program viral marketing dapat disusun oleh Pelaku batik dengan pendekatan budaya untuk menjadi sebuah konten yang mampu untuk memengaruhi kesadaran budaya para penerima pesan agar dapat mengenal lebih dekat produk budaya yang ditawarkan secara terus-menerus di media sosial sehingga meningkatkan keberhasilan pemasaran batik serta dapat membantu meningkatkan pangsa pasar yang sudah ada hingga ke seluruh dunia.