khitan Massal

Prodi Keperawatan dan Profesi Ners Adakan Khitanan Massal

Sekitar 57 orang anak yang berasal dari Pekalongan Kota maupun kabupaten Pekalongan mengikuti kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan oleh Pengurus Mushola Al Iman bekerjasa dengan Program Studi Keperawatan dan Profesi Ners Unikal (11/08/2019).

Puluhan anak tersebut terlihat gembira usai disunat oleh petugas, meskipun ada juga yang menangis dan meronta saat akan disunat karena merasa takut, namun semuanya tampak gembira usai mengikuti sunatan massal yang digelar di Mushola Al Iman Sapuro Pekalongan dan menerima bingkisan dan amplop dari panitia.

Ketua Program Studi Ners mengatakan, kegiatan sunatan massal ini merupakan program rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Pengurus Mushola Al Iman yang bekerjasama dengan Program Studi Keperawatan dan Profesi Ners yang sengaja dilakukan dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha. kegiatan khitanan massal ini merupakan salah satu upaya Pengabdian Masyarakat sebagai wujud nyata Unikal dalam memberikan pelayanan yang langsung dirasakan warga.

Menurut Pengurus Mushola, kegiatan sunatan massal ini selain sebagai kewajiban dalam agama Islam, sekaligus sebagai upaya pengurus Mushola Al Iman untuk membantu masyarakat yang ekonominya kurang mampu untuk mengkhitanan anaknya selain itu kegiatan sunatan massal ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang semakin cinta akan agama dan generasi yang selalu menjaga kebersihan.