Menwa Unikal

Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa Batalyon 930 Kyai Welang

Resimen Mahasiswa adalah salah satu komponen Bangsa yang selalu berperan aktif dalam proses pembangunan bangsa Indonesia. Dalam perjalanannya, Resimen Mahasiswa selalu berdialektika dengan perkembangan sejarah Bangsa, sehingga dapat mengambil peran-peran strategis dalam pembangunan peradaban Bangsa dan Negara.

Sebagai entitas mahasiswa yang telah dibekali ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan, Resimen Mahasiswa akan selalu mengawal proses pembangunan Bangsa dengan memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran untuk kemajuan dan keutuhan bangsa Indonesia. Untuk memaksimalkan peran tersebut maka kualitas sumber daya Resimen Mahasiswa harus ditingkatkan melalui berbagai pendidikan dan pelatihan yang terarah, terukur, teruji, dan dapat dipertanggung jawabkan.

Pendidikan dan pelatihan Resimen Mahasiswa bagi setiap anggota Resimen Mahasiswa yang merupakan syarat mutlak untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan Resimen Mahasiswa.

Pendidikan dan Pelatihan Dasar Resimen Mahasiswa adalah suatu tahapan awal Pendidikan berjenjang yang harus dilalui oleh calon anggota Resimen Mahasiswa.