covid19

Mahasiswa Bidikmisi Unikal Bagikan Sembako untuk Ojol dan Tukang Becak

Dampak Covid-19 yang sedang melanda di Indonesia, menjadikan beberapa pekerja harian seperti ojek online dan tukang becak sepi pelanggan. Alhasil mereka mengeluhkan dan sangat membutuhkan bantuan untuk mencukupi kebutuhan sehari hari. Menanggapi hal itu Tim relawan yang merupakan mahasiswa bidikmisi dibawah naungan Wakil Rektor III Universitas Pekalongan Dr. Ir. Benny Diah Madusari, M.Pi.

Bantuan berupa beras dan mie instan dibagikan pada Minggu (29/03). Bantuan dibagikan disekitar kota Pekalongan, dimana biasa menjadi tempat tunggu ojol dan tukang becak untuk menunggu penumpang. Pembagian bantuan berupa sembako dilakukan karena beban ekonomi yang di tanggung oleh negara sangat begitu berat, oleh karena itu akademisi juga harus ikut membantu walaupun dalam sekala kecil, apalagi mahasiswa yang dimana orang tua merekapun juga ada yang terkena imbas perekonomianya akibat akan adanya bencana Covid 19 ini.

bagi sembako mahasiswa unikal

Dengan adanya tim relawan ini, sangat dimudahkan untuk membagikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Wakil Rektor III dalam kesempatan ini juga berpesan kepada para Tim Relawan untuk selalu menjaga kondisi dan mengikuti SOP yang sudah di tetapkan agar Tim Relawan juga terhindar dari bahaya COVID 19 ini.