Finalis Lomba Imliah

Finalis 5 Besar Lomba Karya Tulis Ilmiah 2020

Program Studi D3 Teknologi Batik Fakultas Teknik Universitas Pekalongan mengadakan Lomba Karya Tulis Nasional (LKTIN) tingkat SMA/sederajat dalam rangka serangkaian kegiatan Pekan Ilmiah Batik 2020. Kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Batik Nasional yaitu pada tanggal 2 Oktober setiap tahunnya. Mengambil tema ‘Batik dalam Perspektif Keilmuan’, kegiatan tersebut mulai berlangsung sejak 2 Oktober sampai dengan 5 Desember 2020 dengan agenda penerimaan karya tulis, tahapan penilaian, dan 5 Desember 2020 ditetapkan sebagai hari diseminasi hasil karya tulis oleh para pemenang LKTIN. Hari ini, sesuai dengan jadwal, pemenang lomba akan diumumkan.
Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, terpilih 5 besar finalis yang berasal dari 4 SMA/SMK se Indonesia. Adapun penilaian karya tulis ini dilakukan berdasarkan 5 aspek yaitu :
Kriteria Penilaian
No. Aspek/Kriteria
1. Kesesuaian karya tulis dengan tema
2. Orisinilitas dan kreativitas ide karya ilmiah
3. Pembahasan karya tulis
4. Aktualisasi bahasan yang dipilih
5. Sistematika dan detail penyajian karya tulis
Adapun daftar peserta yang lolos finalis 5 besar LKTIN 2020 adalah sebagai berikut:

Finalis Lomba Imliah


Keterangan :
1. Semua peserta finalis 5 besar wajib mempresentasikan karya tulisnya pada hari Senin, 30 November 2020 melalui aplikasi zoom meeting
2. Setiap peserta wajib mempersiapkan slide PPT sebagai media presentasi
Kegiatan lomba ini akan dijadikan event reguler setiap tahunnya. Hal ini mengingat, tujuan dari pelaksanaan lomba adalah untuk meningkatkan pemahaman generasi muda terhadap keilmuan batik dalam upaya perlindungan, pelestarian dan pengembangan batik. Sementara itu, keseluruhan pemenang lomba akan memperoleh sertifikat, uang pembinaan dan kesempatan untuk menempuh pendidikan di Program Studi D3 Teknologi Batik dengan fasilitas tanpa tes dan bebas uang pendaftaran.
Selamat dan sukses untuk peserta yang terpilih dalam 5 besar finalis LKTIN 2020

Panitia