Perkemahan Penerimaan Tamu Racana

Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda melalui kegiatan-kegiatan kepramukaan dalam upaya menjadikan anak-anak dan pemuda Indonesia yang berkepribadian, bertaqwa dan berbudi pekerti luhur, kuat mental, tinggi moral, tinggi kecerdasan dan mutu keterampilan serta kuat dan sehat jasmaninya, menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjadi anggota masyarakat yang berguna baik untuk dirinya sendiri, masyarakat, agama, bangsa dan negara.

Krisis kepemimpinan yang melanda hampir di seluruh sisi kehidupan negeri ini memberikan tantangan pada Gerakan Pramuka untuk mencetak kader pemimpin yang siap membangun bangsa dan negara. Kesinabungan gerak dan langkah Gerakan Pramuka, sangat ditentukan dengan tersedianya kader-kader handal yang mampu menjawab segala tantangan jaman. Dalam upaya mewujudkan kader-kader Gerakan Pramuka tersebut, perlu dilakukan upaya yang mengarah pada peningkatan kualitas dan kuantitas kepemimpinan Pramuka. Pramuka Penegak dan Pandega perlu ditingkatkan kemampuan manajerial dan kepemimpinannya karena merupakan kader pemimpinan bagi Gerakan Pramuka dan lingkungan sekitar.

Dalam konteks  tersebut,  kami  dari  Gerakan  Pramuka  Gugus  Depan 149-150 Racana Cakra Adhi Wijaya­­ – Racana Cakra Dewi Wijaya Universitas Pekalongan akan melaksanakan sebuah kegiatan yang bernama “Perkemahan Penerimaan Tamu Racana (PTR) Dewan Racana Cakra Adhi Wijaya Racana Cakra Dewi Wijaya Universitas Pekalongan Tahun 2018” dalam upaya perekrutan kader pramuka di Universitas Pekalongan yang berkarakter trisatya dan dasa dharma dalam mengamalkan trimotto perguruan tinggi.

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

Hari                             :   Juma’at s.d. Minggu

Tanggal                       :   12 s.d. 14 Oktober 2018

Tempat                        :   Bumi Perkemahan Dk. Rogoselo Kaum RT 04/02 Ds. Rogoselo Kec. Doro Kab. Pekalongan

PESERTA KEGIATAN

Peserta adalah mahasiswa Universitas Pekalongan yang mendaftarkan diri sebagai peserta kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Racana 2018.

Location

New York