Perpustakaan Unikal Dilengkapi BI Corner

Friday, March 18 th, 2016

unikal-suasana-perpus

Mahasiswa ketika berkunjung di Perpustakaan Unikal.

Perpustakaan Universitas Pekalongan (Unikal) dilengkapi dengan BI Corner. Keberadaan BI Corner melengkapi referensi bacaan bagi mahasiswa dan dosen Unikal. Peresmian BI Corner di Perpustakaan Universitas Pekalongan (Unikal) itu dilakukan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal Joni Marsius akhir tahun lalu.

‘’Keberadaan BI Corner melengkapi referensi bacaan bagi mahasiswa dan dosen Unikal,’’ kata Joni saat kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel dengan tema “Eksis dengan Menulis” di Unikal.

Joni Marsius mengatakan, BI Corner merupakan program sosial BI untuk mengembangkan dan melengkapi perpustakaan di beberapa universitas. Dijelaskan dia, BI Tegal telah membangun tiga BI Corner. Selain di Unikal, BI Corner juga dibangun di Universitas Pancasaksi (UPS) Tegal dan Politeknik Harapan Bersama dengan nilai masing-masing Rp 75 juta.

“BI corner yang kami bangun dilengkapi dengan koleksi buku-buku bahasa asing dan buku-buku bahasa Indonesia terbitan terkini untuk melengkapi referensi bacaan bagi civitas akademika Unikal,” terangnya.
Selain itu, BI Corner juga dilengkapi dengan komputer yang terhubung dengan jaringan internet yang dapat mengakses informasi terkini tentang perbankan, kebijakan BI dan peraturan-peraturan BI. Atau
mengakses jurnal dan hasil penelitian yang dilakukan BI serta data-data ekonomi terkini seperti inflasi, data perbankan, nilai tukar dan pertumbuhan ekonomi.

Menurut dia, semua data dan hasil penelitian yang telah dipublikasikan dapat dimanfaatkan oleh seluruh civitas akademika Unikal untuk penelitian, penyelesaian skripsi, tesis, disertasi atau melengkapi
referensi bahan mengajar di kampus. “Mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi, tidak perlu mencari data di Jakarta. Cukup di BI corner karena semua data bisa diakses,” tambahnya.

Rektor Unikal Suryani sangat menyambut baik keberadaan BI Corner tersebut. “BI Corner akan membantu mahasiswa dan dosen Unikal. Data-data dan jurnal-jurnal dari BI akan sangat bermanfaat bagi civitas akademika Unikal,” terangnya.

Perpustakaan Unikal, kata dia, merupakan perpustakaan yang menjadi daya tarik mahasiswa dan dosen karena memiliki ribuan buku dan tersambung ke internet. Dengan ruangan ber AC, maka perpustakaan menjadi tenpat mahasiswa untuk mencari pengetahuan. (adv)

 

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty