SKPI

Materi PIN dan SKPI

Penomoran Ijazah Nasional (PIN) dan Surat Pendamping Keterangan Ijazah (SKPI) bagi calon wisudawan September 2018 dan Maret 2019. Acara ini berlangsung pada tanggal 22 – 25 Mei 2018.

Materi Pin dan SKPI

Bertempat di Aula Univeristas Pekalongan, pada sesi pertama diisi oleh Dr. Chalimah, M.M. selaku wakil rektor satu yang memberikan penjelasan mengenai peraturan rektorat tentang surat keterangan pendamping ijazah kepada calon wisudawan Universitas Pekalongan.

Materi Pin dan SKPI

Kemudian pada sesi kedua isi oleh Ari Muhardono, S.Kom., M.Kom. selaku kepala BAAKSI yang menjelaskan mengenai Penomoran Ijazah Nasional (PIN) dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Dengan adanya SKPI yang bermanfaat sebagai penjelasan yang obyektif dari prestasi dan kompetensi pemegangnya, dan juga Meningkatkan kelayakan kerja (employability)terlepas dari kekakuan jenis dan jenjang program studi.

Materi Pin dan SKPI

Selanjutnya pada sesi terahir dijelaskan mengenai sosialiasi mengenai Test TOEFL yang akan dilaksanakan bagi calon wisudawan Universitas Pekalongan oleh Dr. Sarlita D. Matra, M. Pd.

Download Materi – Sosialisasi PIN dan SKPI

Download Materi Sosialisasi-Toefl